Allahumma Yassir Wala Tu’assir

1 min read

Allahumma Yassir Wala Tu’assir Artinya: Tulisan Arab, Latin dan maknanya berserta contoh, dilanjutkan dengan doa dan penjelasannya.

Assalamu’alaikum. Pada kesempatan kali akan di ulas mengenai arti kata Allahumma Yassir Wala Tu’assir, untuk mendapat penjelasan secara detail mari simak bersama penjelasannya di bawah ini.

Arti Allahumma Yassir Wala Tu’assir

Kalimat ini adalah kalimat yang berasal dari bahasa Arab yang sekarang sangat sering kita temui kalimat ini terutama dalam sosial media.

Kalimat ini biasa dipergunakan dari kebanyakan orang sebagai status di media sosial, karena kandungan yang terdapat pada kalimat tersebut sangatlah baik

Arti dari kalimat ini adalah “Ya Allah permudahlah urusankan dan jangan Engkau persulit”.

Nah mengetahui isi kandungan dan arti kalimta tersbut, maka baiknya kalimat ini dipergunakan dalam hal-hal yang bertujuan untuk yang baik pula.

Baca Juga : Arti Syafakillah

Makna Kalimat Allahumma Yassir Wala Tu’assir dan Artinya

Kalimat Allahumma Yassir Wala Tu’assir jika di tulis dengan tulisan Arab adalah: (اللهم يسر و لا تعسر)

Kalimat yang berisi doa ini sering sekali diucapkan atau dibaca ketika kita mempunyai suatu hajat atau keinginan yang bertujuan supaya segala urusan mendapat kemudahan dari Allah Swt.

Kalimat doa ini juga bermanfaat untuk memohon kepada Allah swt, Allah Swt dapat memberikan pintu kemudahkan atas segala urusan dan menutup semua pintu kesulitan dari semua arah yang Allah kehendaki.

Selain itu ketika kita sedang menghadapi atau mempunyai sebuah cita-cita yang baik, ada doa yang dianjurkan agar segala urusan dan hajatnya di beri kemudahan dan dikabulkan oleh Allah Swt.

Berikut di bawah ini kami tuliska bacaan doa ketika sedang menghadpi kesulitan.

Baca juga: Arti Barakallah Fii Umrik

Doa Ketika Menghadapi Kesulitan Yang Benar

(Hadist riawayt Ibnu Hibban dalam kitab shohih no.2427. Dan dishahihkan juga oleh ‘Abdul Qodir Al-Arnauth di dalam sebuah kitab takhrij Al-Adzkar An-Nawawi hal.187.

Berdasarkan sejarahnya, pada kalimat ”permudah dan jangan persulit” pada dasarnya adalah merupakan salah satu hadits dari Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wasalam yang diberikan kepada para da’i supaya mereka dalam menyebarkan agama Islam Rahmatan lil ‘alamin ini dengan untuk jalan mempermudah dan bukan dengan jalan untuk mempersulit, dan berikanlah kabar gembira dan bukan untuk menakut-nakuti.

Nah itulah ulasan yang dapat kami berikan semoga bisa menjadi manfaat dan mudah untuk dipahami.

Terima kasih dan wassalam.

Baca juga artikel lainya: