Doa Agar Menjaga Shalat

2 min read

Doa Agar Bisa Menjaga Shalat

Assalammuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada kesempatan yang berbahagia dan cerah ini. Maka izinkanlah Waheedbaly coba membantu menguraikan sedikit perihal tentang. Beberapa doa agar bisa menjaga shalat yang haruslah untuk diperhatikan secara lengkap.

Doa Agar Bisa Menjaga Shalat
Doa Agar Bisa Menjaga Shalat

Baca Juga : Doa Nabi Hud

Doa Agar Bisa Menjaga Shalat

Shalat adalah merupakan salah satu perintah serta kewajiban yang harus ditunaikan oleh umat Islam Muslim. Akan tetapi hanya sebagian sajalah yang istiqomah dapat melaksanakannya.

Sebagaimana dalam Al-Quran surat Al-Ankabut ayat 45 menerangkan bahwa shalat merupakan salah satu untuk mencegah dari segala perbuatan baik dan buruk. Dan shalat juga merupakan untuk mengingat Allah SWT.

Serta shalat juga merupakan salah satu pembeda antara antara Muslim dan kafir. Karena kebanyakan mengaku muslim tapi tidak menunaikan kewajibannya bahkan mungkin banyak diantaranya terdapat jarang shalat.

Dalam shalat kita bahwasannya memohon memanjatkan doa, karena setiap bacaan shalat adalah doa serta shalat juga merupakan salah satu bukti sesembah kita kepada Allah SWT dan menghadap serta sedikit berbisik dalam setiap bacaan shalat tersebut. Dan melaksanakan perintah shalat tersebut merupakan salah satu tanda bahwa kita seorang hamba yang membutuhkan tuhanNya.

Dalam Al-Quran sebagaimana Nabi Ibrahim As selalu memanjatkan doa memohon kepada Allah SWT agar keturunannya dapat selalu menunaikan perintah shalat serta tidak lalai. Berikut ini doa- doa sebagaimana Nabi Ibrahim As memohon.

Baca Juga : Adab Memberi Salam

Bacaan Doa Agar Bisa Menjaga Shalat

Sebagaimana Nabi Ibrahim As berdoa memohon kepada Allah SWT meminta agar diberikan keturunan yang pandai menunaikan shalat serta tidak lalai.

doa agar bisa menjaga shalat
doa agar bisa menjaga shalat

Baca Juga : Doa Setelah Shalat Sunah Fajar

Manfaat Shalat

Terdapat banyak manfaat shalat jika kita dapat mengerjakannya. Seperti yang diterangkan diatas salah satunya adalah pencegah dari segala perbuatan baik dan buruk.

Dan dalam shalat jika dapat menunaikan secara istiqomah. Allah SWT akan memberikan hambanya itu sebuah rahmat serta petunjuk dan memberi keberuntungan. Melalui shalat insya allah akan memberikan ridho kepada kita serta memberikan apa pun yang baik-baik sesudahnya.

Jika kita pandai rajin mengerjakan shalat khususnya shalat fardhu. Kelak Allah SWT akan menghilang segala rasa kekhawatiran dalam diri hambaNya serta menghilangkan rasa kesedihan. Dengan shalat pulalah Allah SWT akan menaikkan derajat orang tersebut. Allah SWT akan memberikan ampunan serta akan melimpahkan rejeki yang banyak.

Dengan shalat tentunya akan menjaga seseorang tersebut dari segala berkeluh kesah serta tidak berlaku pelit atau kikir. Dan karena shalat juga merupakan salah satu bentuk cara penghubung antara Rabb dan hambaNya.

Shalat juga merupakan salah satu penggugur dosa-dosa kecil serta membersihkan segala kesalahan yang diketahui atau tidak ketahui. Dan shalat juga merupakan salah satu penolong segala perkara baik dunia dan akhirat.

Baca Juga : Adab Berpakaian

Penutup

Demikianlah sedikit uraian singkat kami tentang doa agar bisa menjaga shalat yang sepatutnya kita ketahui. Dan tak lupa semoga kita dapat menunaikan shalat dengan baik dan sempurna tentunya tidak lalai dalam shalat tersebut.

Semoga uraian ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat untuk kalian para pembaca dan teruntuk diri saya sendiri. Akhir kata kami ucapkan terimakasih. Wassalammuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca Juga :

Bacaan Tasbih

Santri Angga
2 min read

Doa Tahiyat Akhir

Santri Angga
3 min read