Doa Agar Rumah Diberkahi

2 min read

Doa Agar Rumah Diberkahi – Berikut Uraian Singkat Tentang Beberapa Doa Agar Rumah Diberkahi Secara Lengkap Berikut Bacaan arab, latin Beserta Terjemahan.

Assalammuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada kesempatan yang berbahagia dan cerah ini. Maka izinkanlah Waheedbaly coba membantu menguraikan dengan singkat sedikit perihal beberapa uraian tentang ”Doa agar rumah diberkahi” yang seharusnya patut untuk diketahui jika hendak menempati sebuah rumah baru sebagai berikut.

Doa Agar Rumah Diberkahi
Doa Agar Rumah Diberkahi

Baca Juga : Doa Terkena Musibah

Agar Rumah Diberkahi

Memiliki sebuah rumah mungkin adalah sebuah idaman setiap orang. Karena rumah juga merupakan tempat bernaung. Dan pasti tentunya berharap menginginkan rumah tersebut dilimpahkan segala keberkahan serta rejeki yang baik pula tentunya.

Berharap dengan rumah yang tempati tersebut akan didapatkan malaikat serta dijauhkan dari segala gangguan setan. Dengan hadirnya malaikat tentunya akan memperoleh sebuah rumah yang penuh dengan ketentraman serta ketenangan.

Untuk itulah jika hendak memperoleh keberkahan untuk rumah yang ditempati maka sekiranya hendaknya melakukan beberapa hal seperti dengan membaca mengucapkan bacaan “bismillah” ketika hendak memasuki rumah dianjurkan agar selalu dapat mengucapkan “salam” jika hendak keluar pun. Dan tak lupa jangan pernah untuk meninggalkan membaca Al-Quran jika menginginkan rumah yang ditempati tersebut terberkahi.

Berikut beberapa doa-doa agar rumah tersebut diberkahi sebagaimana dalam anjuran ajaran Islam

Baca Juga : Doa Agar Menjaga Shalat

Doa Masuk Rumah Baru

Bagi yang telah memiliki rumah apa lagi telah menempati rumah yang baru. Maka sepatutnya bersyukur atas apa nikmat yang diberi ingatlah bahwasannya banyak diluar lingkungan masih belum memiliki rumah.

Diharapkan dengan dibacakan doa. Orang yang menghuni tersebut mendapatkan keberkahan serta keberuntungan. Berikut beberapa doanya:

Membaca Surat Al-Ikhlas

Agar rumah diberkahi serta agar terhindar dari segala gangguan setan. Sebelum memasuki rumah atau pun menempati rumah baru maka ucapkanlah ” Bismillahirahmanirahiim “ terlebih dahulu lalu setelah itu dianjurkan dengan membaca surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq serta surat An-Nas sebanyak tiga kali berturut-turut lalu berdoa sebagaimana bacaan berikut.

Doa Pertama Agar Rumah Diberkahi

Bacaan Doa Agar Rumah Diberkahi
Bacaan Doa Agar Rumah Diberkahi

Bacaan Doa Pertama Arab

“A’udzu Bikalimaatillaahit Taammaati min Syarri Maa Khalaq..”

Bacaan Doa Pertama Latin

Artinya : “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya.”

Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam menerangkan bahwa jika terdapat seseorang singgah pada suatu tempat lalu dengan kemudian dia lantas mengucapkan doa tersebut. Insya allah akan dilindungi serta tidak ada yang akan membahayakan sampai orang itu meninggalkan tempat tersebut.

Baca Juga : Doa Nabi Hud

Doa Kedua Agar Rumah Diberkahi

Untuk bacaan doa yang berikutnya untuk dapat dilaksanakan ialah bagi siapa pun yang mengharapkan kebaikan maka ketika saat masuk serta keluar hendaknya mengucapkan kalimat salam. Sebagaimana mengikuti anjuran Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam.

Bacaan Doa Kedua

Doa Ketiga Agar Rumah Diberkahi

Untuk doa selanjutkannya agar mengharapkan keberkahan maka hendaknya mengucapkan doa dibawah ini.

Bacaan Doa Ketiga

Artinya : “Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik Yang memberi tempat.”

Selain membaca doa-doa diatas tersebut alangkah baiknya jika telah menempati rumah atau pun sudah lama menempati hendaknya perbanyaklah membaca Al-Quran. Sebagaimana disunahkan dengan membaca Surat Al-Fatihah, Surat Al-Mukmin serta Surat Al-Kahfi.

Jangan biarkan rumah layaknya seperti kuburan yang mana setan akan menghampiri untuk itulah hiasi rumah dengan perbanyak amalan membaca Al-Quran agar terhindar dari segala gangguan setan.

Setelah perbanyak membaca Al-Quran. Sangatlah dianjurkan agar dapat melakukan amalan lainnya seperti berzikir, wirid serta perbanyak berdoa.

Baca Juga : Adab Berpakaian

Doa Keluar Rumah

Tak lengkap jika saat masuk rumah berdoa untuk itu agar lebih sempurna maka hendaknya mengucapkan doa keluar rumah seperti berikut.

Bacaan Doa Keluar Rumah

Sebagaimana dalam keterangan ayat bacaan doa diatas bahwasanya apapun segala urusan haruslah mempercayakan hanya kepadaNya serta berharap akan perlindungan dan pertolonganNya.

Karena rumah adalah tempat bernaung serta tempatnya berharap keberkahan untuk itu kita wajib selalu memanjatkan doa agar rumah yang kita tempati tersebut diberkahi dan memperoleh keberkahan yang melimpah serta dipermudah segala.

Baca Juga : Adab Memberi Salam

Penutup

Demikianlah sedikit uraian singkat tentang beberapa doa-doa agar rumah diberkahi yang sepatutnya kita amalkan serta laksanakan sebagaimana mengikuti anjuran Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam.

Semoga uraian singkat tersebut dapat memberi ilmu yang bermanfaat bagi kalian serta bagi diri saya sendiri. Akhir kata kami ucapkan terimakasih. Wassalammuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca Juga :

Bacaan Tasbih

Santri Angga
2 min read

Doa Tahiyat Akhir

Santri Angga
3 min read