Doa Agar Terhidar Dari Wabah

1 min read

Doa Agar Terhidar Dari Wabah – Lengkap dengan bacaan tulisan Arab, bacaan Latin dan arti terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Assamu’alaikum.
Pada kesempatan kali ini kami akan membagi doa yang telah diajarkan oleh Nabi agar terhidar dari wabah dan penyakit yang berbahaya.

Saat ini dunia sedang berperang menghadapi wabah virus corona, sebagai umat islam kita tidak perlu khawatir karena segala sesuatu adalah meruapakan ketetapan Allah, namun sebagai usaha diperlukan kita juga di anjurkan ikhtiar dengan cara-cara yang sudah diberikan kentutuan oleh para ahli kesehatan yakni dengan cara rajin mencuci tangan memakai masker pelindung dan lain sebagainya.

Selain itu yang tak kalah penting jangan bosan-bosan untuk selalu erdoa kepada Allah, karena sebagai seorang muslim yang beriman kita dibekali doa sebagai senjata untuk memohon perliundungan dari segala macam ancaman dan segala macam wabah penyakit.

Ada sebuah doa yang telah dianjarkan oleh Nabi supaya terhindar dari wabah penyakit, berikut ini doanya:

Baca juga : Doa Ketika Marah

Bacaan Doa Agar Terhidar Dari Wabah

Doa Agar Terhidar Dari Wabah

Doa di bawah ini merupakan sebuah doa yang telah diajarakanoleh Nabi, lengkap kami tuliskan dengan bacaan Arab, Latin dan Artinya.

Bacaan Arab

اَللّٰهُمَّ إِنّـِيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ، وَالْجـُنُوْنِ، وَالْـجُذَامِ، وَمِنْ سَيِّـئِ الْأَسْقَامِ

Bacaan Latin

Allaahumma innii’auudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzaami wa sayyi il asqoom

Artinya

“Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari penyakit belang, gila dan lepra serta dari penyakit-penyakit yang buruk (membahayakan).”

Baca juga: sholawat untuk perlindungan dari penyakit Sholawat Syifa

Nah itulah bacaan doa agara terhindar dari wabah-wabah dan penyakit-penyakit yang berbahaya, semoga kita semua mendapat perlindungan dari Allah subhana wa tala dari segala wabah dan penyakit yang berbahaya, aamiin.

Demikianlah pembahasan doa yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, mudah-mudah dapat bermanfaat untuk kita bersama, jika sahabat sudi kira untuk membagi doa ini kepada para saudara-saudara kita lainnya yang belum mengetahui tentang doa ini.

Terima kasih dan wassallam.

Baca juga dao lainnya:

Doa Mengusir Setan

wahed234
2 min read

Doa kamilin

wahed234
2 min read

Bus dalam Bahasa Arab

Santri Angga
1 min read