Doa Ketika Angin Kencang

Posted on

Doa Ketika Angin Kencang – Angin merupakan salah satu bukti kebesaran Alloh SWT, terkadang datang membawa berkah, akan tetapi terkadang datang dengan membawa adzab.

Angin yang bertiup kencang amat membahayakan bagi makhluk yang ada di bumi, seperti misalnya angin puting beliung, angin topan dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah Doa ketika ada angin yang amat kencang disekitar kita agar kita dan keluarga selamat dari marabahaya Setelah sebelumnya kita membahas doa Hujan reda

Doa Ketika Angin Kencang

Ketika angin berhembus amat kencang, kita dianjurkan berdo’a untuk meminta keselamatan kepada Alloh SWT. Agar angin tidak membahayakan bagi diri kita dan juga lingkungan. Sebagaimana Rosulullah SAW yang berdo’a ketika angin kencang datang.

doa ketika angin kencang
doa ketika angin kencang

Berikut do’a Rasulullah SAW

Artinya :
“Ya Alloh sesungguhnya aku memohon kepada Mu kebaikan angin ini dan kebaikan yang ada padanya dan kebaikan yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada Mu dari keburukan angin ini, keburukan yang ada padanya dan keburukan yang dibawanya.”

Video Angin Kencang

Berikut ini adalah video dari angin yang kencang

Semoga kita semua terlindung dari segala bahaya baik yang kita ketahui maupun bahaya yang tidak kita ketahui, aamiin

Angin Tanda Kekuasaan Alloh

Angin merupakan salah satu tanda kekuasaan Alloh SWT. Sepantasnya seorang mukmin mampu mengambil pelajaran dengan adanya angin. Dengan angin, seorang hamba bisa mengetahui betapa agungnya Alloh, Dzat yang mengatur angin.

Di dalam angin ada pelajaran dan nasihat yang amat berharga dan juga tanda kekuasaan yang menunjukkan bahwa keagungan dan kesempurnaan sang pencipta.

QS ar Rum ayat 46

Artinya :
“Dan di antara tanda-tanda kekuasanNya adalah bahwa Dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira dan untuk merasakan kepadamu sebagian dari RohmatNya dan supaya kapal bisa berlayar dengan perintah-Nya dan (juga) supaya kamu bisa mencari karuniaNya. Mudah-mudahan kamu bersyukur”
(QS ar Rum ayat 46).

وَتَصْرِيفِ الرِّيَاحِ وَالسَّحَابِ الْمُسَخَّرِ بَيْنَ السَّمَاءِ وَالأرْضِ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَعْقِلُونَ (164)

Artinya :
“Dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.” (QS. al Baqarah: 164).

Memang benar, angin hanya jadi tanda kekuasaan Alloh SWT bagi orang orang yang berakal. Mereka memutar akal untuk mengambil manfaat dan juga pelajaran dari berbagai tanda kekuasaan Alloh yang menunjukkan bahwa haya Dialah sang pengatur alam semesta dan menunjukkan Dia adalah zat yang agung sebab memiliki segala sifat kesempurnaan.

Angin terkadang menjadi hukuman dan juga siksaan, di samping menjadi nikmat dan Rohmat. Itu semua terjadi sesuai dengan perintah Alloh SWT. Dalam sebuah hadits yang sahih Nabi SAW melarang untuk mencaci maki angin dengan alasan bahwa angin itu adalah makhluk yang diatur dan diperintah.

Sesungguhnya segala puji hanya milik Alloh SWT. Kami memujinya. Kami memohon pertolongan kepadaNya. Dan Kami juga memohon ampunan serta bertaubat kepadaNya. Kami berlindung kepada Alloh dari keburukan jiwa kami dan juga keburukan dari amal perbuatan kami.

Barangsiapa yang diberi hidayah oleh Alloh maka tidak ada yang bisa menyesatkannya. Demikian juga, barangsiapa yang Alloh sesatkan maka tidak ada satu pun yang mampu memberi hidayah kepadanya.

Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang patut disembah melainkan Alloh SWT semata tanpa sekutu bagiNya. Dialah sesembahan orang di masa silam dan masa datang serta penegak bagi langit dan bumi serta yang ada diantara keduanya.

Aku juga bersaksi bahwasanya Nabi Muhammad SAW adalah hamba dan utusanNya. Beliaulah manusia pilihan Alloh, kekasih-Nya dan seorang yang Alloh percaya untuk mendapat wahyu dan penyampai syariat kepada semua manusia dan seluruh alam.

Semoga Alloh memuji dan juga memberi keselamatan untuknya, keluarganya dan juga seluruh shohabatnya.

Wahai orang-orang yang beriman, wahai hamba-hamba Alloh bertakwalah kalian kepada Alloh. Yakinlah bahwa takwa kepada Alloh merupakan sebaik-baik bekal menuju hari akhir yang dijanjikan. Takwa merupakan sebab yang amat penting untuk mendapatkan RidhoNya. Takwa merupakan perkara yang Alloh wasiatkan kepada orang orang di masa lalu maupun orang di masa sekarang.

وَلَقَدْ وَصَّيْنَا الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكُمْ وَإِيَّاكُمْ أَنِ اتَّقُوا اللَّهَ

Artinya :
“Dan sungguh Kami sudah memerintahkan kepada orang orang yang diberi kitab sebelum kamu dan (juga) kepada kamu , bertakwalah kepada Alloh SWT”
(QS. an Nisa’:131).

Sesungguhnya tanda kekuasaan Alloh yang menunjukkan bahwa keesaan Alloh dan bahwa Dia merupakan pengatur dari alam semesta yang banyak sekali, tidak bisa dihitung. Sebagaimana perkataan seorang penyair, “Dalam segala sesuatu adabukti bahwa Dia adalah zat yang Esa”.

Demikianlah doa dan beberapa keterangan mengenai angin kencang, Semoga bermanfaat dan kita semua dihindarka dari semua bahaya yang mengakibatkan kehancuran, semua bahaya yang kita ketahui dan dari semua bahaya yang tidak kita ketahui aamiin

 

Doa Ketika Angin Kencang
5 (100%) 3 vote[s]