Doa Mengusir Setan

2 min read

Doa Mengusir Setan dan perlindungan dari kejahatan, lengkap dengan bacaan Arab, bacaan latin dan arti terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Assalamu’alaikum.
Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sebuah doa untuk mengusir atau berlindung dari ganguan setan, untuk lebih jelasnya langsung saja yuk simak pembahasan di bawah ini.

Pada hakikatnya manusia hidup selalu berdampingan dengan Jin dan setan hanya saja wujudnya tidak terlihat oleh mata telanjang. Setan selalu bekerja untuk mengganggu dan menyasatkan manusia untuk berbuat dosa dan kejahatan. Ajaran Islam ada banyak doa yang dapat di bacakan untuk mengahalau dari godaan setan dan juga jin.

Berikut di bawah ini akan kami tuliskan beberapa doa yang dapat dipergunakan sebagai benteng agar terhindar dari gangguan setan.

Baca juga: Doa Sakit Gigi

Bacaan Doa Mengusir Setan

Bacaan doa di bawah ini terdapat dalam sebuah kitab Syekh Nawawi, dan doa ini bisa di jadikan sebagai benteng perlindungan dari ganguan setan.

Bacaan Arab

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَحْفِظُكَ وَنَسْتَوْدِعُكَ دِيْنَنَا وَأَنْفُسَنَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَأَمْوَالَنَا وَكُلَّ شَيْءٍ أَعْطَيْتَنَا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا فِي كَنَفِكَ وَأَمَانِكَ وَجِوَارِكَ وَعِيَاذِكَ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ وَجَبَّارٍ عَنِيْدٍ وَذِيْ عَيْنٍ وَذِيْ بَغْيٍ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ ذِيْ شَرٍّ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Bacaan Latin

Allaahumma innaa nastahfidhuka wa nastaudi’uka diinanii wa anfusanaa wa ahlanaa wa aulaadanaa wa amwaalanaa wa kulla syai’in a’thaitanaa, Allahummaaj ‘alnaa fii kanfika wa amaanika wa jiwaarika wa ‘iyaadzika min kulli syaithaanim mariid wa jabbaarin ‘aniid wa dzi ‘ainin wa dzi baghyin wa min syarri kulli dzi syarrin innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.

Artinya

Ya Allah, kami memohon penjagaan kepada-Mu dan kami menitipkan kepada-Mu agama kami, diri kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta kami, dan segala sesuatu yang Engkau berikan kepada kami.
Ya Allah, jadikan lah kami dalam penjagaan-Mu, tanggungan-Mu, kedekatan-Mu, dan perlindungan-Mu dari gangguan setan yang menggoda, dari orang yang kejam, dari mata orang yang berniat jahat, dari orang yang bermaksud zalim, dan dari keburukan apa pun yang membawa keburukan. Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.

Baca juga: Doa Ketika Marah

Selain doa diatas ada juga bacaan doa yang pendek yang bisa anda pergunakan untuk berlindung dari gangguan setan yakni sebagai berikut bacaan doanya.

Kalimat Audzubillah

Kalimat doa ini juga dapat dipergunakan untuk memohon perlindungan dari ganguan setan.

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِ

A’uudzubillaah himinas syaitoon nirrojiim

Artinya: ”Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk”.

Selain itu juga ada ayat yeng terdapat dalam Al-quran yang bisa dipergunakan untuk mengusir dari ganguan setan yakni

Ayat Kursi

Ayata kursi memliki banyak manfaatnya salah satu untuk perlindungan dari ganguuan setan dari juga perlindungan dari orang yang akan berbuat jahat.

Ayat ini terdapat dalam suray Al Baqarah dan bunyai lafazd nya sebagai berikut:

Bacaan Arab:

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Bacaan Latin: Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa’u ‘indahū illā bi`iżnih, ya’lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min ‘ilmihī illā bimā syā`, wasi’a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-‘aliyyul-‘aẓīm.

Artinya: Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

Nah itulah doa yang dapat dipergunakan untuk mengusir dan pperlindungan daro gangguan setan dan kejahatan dari manusia, wallahu’alam.

Demikianlah yang dapat kami bagikan mengenai ulasan doa mengusir setan, mudah-mudahan bisa men jadi manfaat untuk kita bersama.

Terima kasih dan wassallam.

Baca juga doa-doa lainnya:

Arti Tawadhu

Dee
3 min read

Yang Membatalkan Sholat

Dee
4 min read

Lirik Ya Abal Hasanain

wahed234
1 min read