Doa Nabi Yusuf

2 min read

Doa Nabi Yusuf Lengkap Bacaan Arab, Latin dan Terjemahan, Riwayat Singkat Nabi Yusuf Beserta Manfaatnya – Berikut ini Waheedbaly akan membantu menguraikan tentang beberapa doa Nabi Yusuf As secara lengkap yang wajib untuk diketahui.

Assalammuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah SWT dengan segala RahmatNya. Serta tak lupa shalawat serta salam semoga terlimpahkan kepada Rasulullah SAW, Ahli baitnya dan beserta sahabat-sahabatnya.

Pada kesempatan yang cerah serta berbahagia ini. Izinkan kami selaku penulis mencoba membantu menguraikan beberapa perihal doa Nabi Yusuf As secara lengkap.

Baca Juga : Doa Nabi Adam

Riwayat Singkat Nabi Yusuf As

Berdasarkan dalam catatan histori bahwasanya Nabi Yusuf As merupakan seorang putra dari Nabi Ayub As. Yang mana beliau dilahirkan di Palestina. Nabi Yusuf As merupakan salah satu bagian dari dua puluh lima nabi

Anak ke dua belas dari Nabi Yaqub As yang merupakan anak dari Nabi Ishaq As. Nabi Yusuf sendiri diberi ketampanan yang mempesona sehingga banyak orang yang ingin memiliki warisan ketampanan beliau.

Dahulu ketika masih belia. Beliau pernah bermimpi memandang sebelas bulan, bintang serta matahari bersujud menghadapnya. Alangkah senangnya Nabi Yakub selaku orang tuanya beliau mendengar kabar berita tersebut karena merasa kelak dewasa akan dimuliakan Allah SWT.

Dikarenakan terdapat rasa sayang yang berlebih orang tua beliau terhadap saudaranya yang lain. Maka timbullah perasaan iri serta dengki. Lalu saudara yang lain bersepakat untuk menjerumuskan beliau dengan cara membuangnya disebuah sumur tua yang tak lama ditemukan oleh para musafir yang berhalu lalang.

Setelah Nabi ditemukan oleh Musafir tersebut. Lantas Nabi pun dijual kepada seorang pejabat menteri untuk dijadikan seorang budak. Karena Nabi dilahirkan memiliki ketampanaan serta paras yang rupawan sehingga banyak orang yang jatuh cinta. Termasuk istri menteri tersebut.

Selama menjadi budak. Beliau sering mendapatkan godaan yang berasal dari istri menteri tersebut. Dengan berbagai cara ingin merayu Nabi agar melakukan perbuatan asusila. Nabi pun menolak, sehingga dengan menyengaja telah merobek pakaian Nabi.

Dari kejadian tersebut akhirnya beliau pun dijebloskan ke penjara oleh suami atau menteri tersebut. Pada saat berada dipenjara beliau merasa aman karena dapat terhindar dari fitnah istri menteri. Lalu didalam penjara tersebut beliau mulai melakukan dakwah.

Berikut ini beberapa doa Nabi Yusuf As yang selalu dipanjatkan kepada Allah SWT.

Baca Juga : Doa Nabi Ibrahim

Bacaan Doa Nabi Yusuf Arab, Latin Dan Terjemahan

Karena terlalu banyak cobaan yang menimpa beliau. Beliau pun tak pernah luput dari berdoa. Berikut Doa-Doa beliau.

Doa Nabi Yusuf Terhindar Dari Tipu Daya

Doa Nabi Yusuf
Doa Nabi Yusuf

Beliau panjatkan tak kala mendapatkan godaan dari istri menteri yang memperbudak beliau dan memohon agar diselamatkan dari segala tipu daya orang-orang sekitarnya.

Ketika Hendak Bercermin

Doa Nabi Yusuf Ketika Hendak Bercermin
Doa Nabi Yusuf Ketika Hendak Bercermin

Doa tersebut selalu beliau panjatkan tak kala bercermin dengan memohon agar memiliki akhlak yang baik serta perilaku.

Agar Dicintai

Doa Nabi Agar Dicintai
Doa Nabi Agar Dicintai

Jika kalian hendak menginginkan wajah menarik serta tampan. Mungkin baiknya doa tersebut dapat kalian dawam’kan setiap hari.

Baca Juga : Doa Nabi Nuh

Manfaat Doa Nabi Yusuf As

Terdapat beberapa manfaat dari doa-doa tersebut. Tergantung bagaimana cara kita menyikapi apakah menginginkan ridho Allah SWT atau lainya.

Berikut ini terdapat beberapa manfaat dari doa-doa tersebut.

Terhindari Dari Musibah

Doa merupakan salah satu senjata bagi kaum muslim serta mukmin. Semakin sering kita dawamkan insya allah akan dikabulkan. Dan selain itu dapat terhindar dari segala tipu daya serta dari segala musibah. Untuk itu lakukan dengan melafadzkan atau membaca doa-doa tersebut.

Diberikan Kekuatan Menghadapi Ujian

Semakin tinggi ujian yang diberi maka semakin tinggi pula rasa keimanan. Karena tiadalah setiap manusia pasti akan diberikan ujian berguna untuk menguji tingkat keimanan. Untuk itu dawamkanlah doa tersebut sebagaimana Nabi Yusuf As selalu berdoa.

Diberikan Kekuatan Melawan Hawa Nafsu

Manfaat selanjutnya yang dapat kita ambil ialah jika kita membaca atau mendawamkan doa-doa nabi tersebut insya allah kita terhindar dari segala tipu daya perempuan yang hendak merayu. Untuk itu gunakanlah doa tersebut agar dapat menekan hawa nafsu. Sebagaimana Nabi mengucapkan doa tersebut.

Memancarkan Aura Yang Bersinar

Bagi kalian yang jika hendak memiliki aura yang terpancar bersinar. Maka manfaatkanlah doa tersebut. Insya allah akan diberikan karismatik yang mempersona.

Menjaga Keharmonisan Hubungan Suami Istri

Bagi kalian yang telah berumah tangga doa-doa tersebut sangatlah bermanfaat untuk dibaca serta didawamkan. Sehingga dapat menjaga keharmonisan antar suami istri serta dapat menumbuhkan menambahkan rasa saling mencintai.

Penutup

Sungguh banyak hikmah dibalik semua doa-doa Nabi Yusuf As tersebut. Bahwasanya apa pun yang menimpa janganlah berputus asa. Teruslah berdoa serta memohon hanya kepadaNya sajalah. Serta memohon keridhoan Rasulullah SAW.

Demikianlah sedikit uraian tentang doa Nabi Yusuf As, riwayat singkat beserta manfaat doa-doanya. Semoga dengan mencontoh beliau kita dapat terhindar dari segala musibah serta tipu daya setan.

Akhir kata kami ucapkan terimakasih. Wassalammuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam Waheedbaly.

Baca Juga :

Rate this post

7 Keajaiban Doa Istri

Santri Angga
2 min read

Cara Wudhu Orang Sakit

Santri Angga
2 min read

Doa Ketika Bersin

Santri Angga
3 min read