Doa Sakit Gigi

1 min read

Doa Sakit Gigi : Lengkap dengan bacaan Arab, Latin dan juga berikut artinya, agar mudah dihafalkan dan dibaca.

Sakit gigi adalah penyakit yang ringan namun sangat menyakitkan, sakit gigi bila sudah datang memang sangat menggangu sekali, karena rasa sakitnya yang terkadang nyeri secara tiba-tiba.

Tentunya sangat menggangu aktifitas dalam keseharian kita, di luaran telah banyak berbagai macam obat untuk mengusir sakit gigi ini, namun terkadang setelah minum obat tak lama beberapa jam kemudian sakit rasa nyeri itu belum juga kunjung hilang.

Dan akhirnya kitapun karena rasa tidak sabar ingin sembuh akhirnya berobat kedokter, manun semua itu baik obat yang di jual di toko-toko obat atau pun dengan obat dokter semuanya hanyalah sebagai lantaran dan sunnatulloh kita untuk berusaha, namun pada hakekatnya Allah lah yang memberikan kesembuhan.

Untuk itu selain minum obat kita musti berdoa untuk memohon pertolongan Allah swt. Agar rasa sakit yang kita alami dapat diberikan keringan dan kesembuhan dari Allah swt.

Rasullullah saw telah menganjurkan kepada kita semua untuk membaca doa dikala terserang sakit gigi atau sakit gusi dengan bacaan doa berikut ini.

Baca juga: Doa Terbebas Hutang

Doa Menghilangkan Rasa Sakit Gigi

Gambar Doa Sakit Gigi

Berikut akan kami tuliskan bacaan doa menghilangkan rasa sakit gigi dalam bacaan Arab, latin dan diserati arti terjemahannya.

Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Arab


اللَّهُمَّ أَذْهِبْ عَنْهُ سُوءَ مَا يَجِدُ وَفُحْشَهُ بِدَعْوَةِ نَبِيِّكَ الْمُبَارَكِ الْمَكِينِ عِنْدَكَ


Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Latin

Allohumma azhib ‘anhu su-a ma yajidu wa fuhsyahu bi da’wati nabiyyikal mubarokil makini ‘indaka”.

Artinya

“Ya Allah lenyapkanlah darinya keburukan apa yang ia rasakan beserta kekejiannya dengan doa nabi-Mu yang penuh berkah di sisi-Mu.”

Baca juga: 7 Amalan Penarik Rezeki

Hadist dalil keterangan

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ,ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


Artinya:Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah “Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.” (Hadist riwayat Muslim)

Hadits ini telah mengisahkah, pada suatu hari ada seseorang sahabat Nabi saw yang datang kepada Nabi saw dan ia mengeluhkan atas sakit pada anggota tubuhnya.

Berdasarkan hadits ini maka cara mengamalkannya ketika sakit gigi adalah sebagai berikut :

  1. Dengan menempelkan tangan di bagian gigi yang sakit.
  2. Kemudian membaca Basmallah (Bismillah) sebanyak 3x.
  3. Kemudian berdoa dengan bacaan doa yang telah ditulisakn diatas.

Nah, itulah doa yang di ajarkan Rasulullah saw ketika sedang sakit gigi semoga Allah swt menjaga kita dari sakit gigi, Aamiin.

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat untuk kita bersama.

Terima kasih dan Wassalam.

Baca juga doa lainnya:

Arti Yaumul Jaza

Santri Angga
2 min read

Bahasa Arab Jam

Santri Angga
1 min read

Kata Kerja Bahasa Arab

Santri Angga
1 min read