Li Khomsatun

1 min read

Li Khomsatun – Bacaan doa atau sholawat untuk menolak bala atau wabah penyakit, lengkap dengan bacaan Arab, bacaan Latin dan arti terjemahaannya.

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
Pada kesemempatan kali ini admin waheedbaly akan berbagi mengenai bacaan doa yang dipercaya dapat untuk menolak bala dan wabah penyakit, untuk lebih detailnya silahkan simak tulisan di bawah ini yang telah kami sediakan untuk sahabat semuanya.

Di dalam merabaknya wabah virus dan npenyakit yang saat ini sedang terjadi hampir di seluruh negara, kita sebagai umat dianjurkan untuk selalu waspada dan juga memohon perlindungan Allah Swt dengan membaca sholawat atau bacaan doa Li Khomsatun, yang telah di ijazahkan oleh Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari yang diyakini dapat menjauhkan dari wabah penyakit.

Berikut di bawah ini bacaan yang dapat sahabat semua hafalkan, lengkap kami sajikan dalam teks Arab, Latin dan beserta artinya.

Baca juga : Sholawat Tibbil Qulub

Bacaan Doa/Sholawat ”Li Khomsatun”

Bacaan doa atau sholawat ini bisa dibaca kapan saja, tapi banyak kiayi dan juga ulama mengajurkan untuk dibaca setelah melaksanakan sholat fardlu lima waktu dengan bilangan semampunya dan minimal 1 kali.

Bacaan Arab

Bacaan Latin

Lii khomsatun utfi bihaa
Harrol wabaa-i haatimah
Al-Musthofa wal murtadho
Wabna huma wa Fathimah

Artinya:

“Saya mempunyai lima orang yang bisa menolak bala’, yaitu yang pertama, al-Musthafa (Nabi Muhammad SAW), yang kedua al-Murtadha (Ali bin Abi Tholib), dan kedua anaknya (Imam Hasan dan Imam Husain), serta yang kelima bernama Fathimah (putri Nabi Muhammad).”

Nah itulah bacaan doa atau bacaan sholawat yang dapat sahabat baca setelah sholat fardlu lima waktu dan pada intinya mewiridkan bacaan Li Khomsatun ini bertujuan untuk memperkuat iman dan juga untuk keteguhan beragama.

Demikianlah sekilas yang dapat kami bagikan untuk shabat semuanya, semoga wabah-wabah yang sedang terjadi akan segera diangkat oleh Allah swt, dan kita dapat melakukan aktifitas kembali dengan tenang baik aktifitas keagamaan maupun yang lainnya. Aamiin.

Terima kasih dan wassallam.

Baca juga artikel lainnya:

Bacaan Tasbih

Santri Angga
2 min read

Doa Tahiyat Akhir

Santri Angga
3 min read