Lirik Sholawat Asyghil Adz-dzholimin

1 min read

Lirik Sholawat Asyghil Adz-dzholimin – Seperti sudah ketahui bersama para pecinta Sholawat, hahawasanya shalawat mempunyai banyak manfaat dan khasiat.

Assamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas dan berbagi teks sholawat yang berjudul ”Asyghil Adz-dzholimi” atau yang disebut juga dengan sholawat daf’ul bala’.

Shalawat ini memiki banyak keutamaan dan faedahnya diantaranya adalah menolak bala’, melemahkan bagi musuh-musuh islam yang membuat mereka akan kocar kacir, dan agar umat islam selalu dalam lindungan Allah Swt dan juga dapat terhindar dari segala macam bentuk kedholiman dan kejahatan dari musuh-musuh Islam.

Baca juga: Sholawat Assalamualaika Zainal Anbiya

Seorang ulama besar yang bernama Sayyidina al-Imam al-Habib Ahmad bin Umar al-Hinduan Ba’alawiy Radhiyallahu Anhu, telah menisbatkan Shalawat ini dalam kitab beliau dan dinamakan dengan kitab al-Kawakib al-Mudhi’ah Fi Dzikr al-Shalah Ala Khair al-Bariyyah.

Syair Asyghil Adz-dzholimin atau daful balak saat ini telah populer di nusantara, dan sering dibacakan disuatu acara keagamaan dan juga tidak hanya di acara keagamaan sekarang di musholla dan masjid-masjid sholawat ini sering di kumandangkan.

Shoalawat ini merupakan karya dari seorang Habib yang bernama Habib Ahmad bin Umar Al Hinduan. Berikut ini akan kami sampaikan lirik Sholawat Asyghil Adz-dzholimin dalam teks Arab, Latin dan artinya.

Baca juga: Lirik Lagu Turi Putih

Teks Arab Sholawat Asyghil Adz-dzholimin

Gambar bacaan Sholawat Asyghil Adz-dzholimin

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ،
وَأَشْغِلِ الظَّالِمِينَ بِالظَّالِمِينَوَ
أَخْرِجْنَا مِنْ بَيْنِهِمْ سَالِمِينَ
وَعلَى الِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِين

Teks Latin

Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad.
Wa asyghiliz dholimin min dholimin.
Wa akhrijna min bayni min saalimin.
Wa ala’alihi wa sahbihi ajma’in.

Baca juga: Lirik Sholawat Padang Bulan

Arti dalam Bahasa Indonesia

Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad. Dan sibukkanlah orang-orang zhalim supaya mendapat kejahatan dari orang zhalim lainnya.
Dan selamatkanlah kami dari kejahatan mereka.
Dan berikanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.

Nah itulah teks sholawat Daf’ul Bala’ yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk kita semuanya dan semoga kita semua selalau diberikan penjagaan dari musuh-musuh Islam yang akan berbuat kedzoliman. Wallahu a’lam.

Demikian dan sekian mohon maaf atas segala kekurangan kami ucapan terima kasih bagi pembaca yang sudah sudi mampir di halaman kami.

Wassalam.

Lihat juga lirik Sholawat lainya:

SELAMAT DATANG
Selamat Datang di Website Kami Jika Anda ingin kerjasama atau menyampaikan keritik dan saran silahkan hubungi kami di admin@waheedbaly.com