Sholawat Ibrahimiyah

1 min read

Sholawat Ibrahimiyah dan Keutamaannya lengkap dengan tulisan Arab, Latin dan arti terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Assalamu’alikum
Bismillaahir rahmaanir rahiim Pada kesemapatan kali ini kita masih dapat berjumpa dan semoga dalam keadaan sehat lahir dan batin.

Pada perjumapaan kali ini kami akan menuliskan teks bacaan sholawat Ibrahimiyah lengkap diserati dengan teks Arab, latin dan artinya juga kami serta beberapa keutamaan dari sholawat Ibrahimiyah.

Untuk lebih detailnya yuk simak saja langsung pembahasan di bawah ini.

Baca juga: Sholawat Thoriqoh

Bacaan Sholawat Ibrahimiyah

Bacaan Sholawat Ibrahimiyah

Sholawat ini hampir di baca setiap harinya bagi setiap muslim, karena sholawat ini pasti dibaca dalam sholat pada saat posisi gerakan tasyahud akhir, Nah sholawat itu adalah bacaan sholawat Ibrahimiyah. Berikut di bawah ini lafadznya :

Bacaan Arab

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيمَ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيمَ فِي الْعَالَمِينَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ.

Bacaan Latin

Allohumma sholli ‘ala sayidina Muhammad wa ‘ala aali sayidinaa Muhammad, kama shollayta ‘ala sayidinaa Ibrohiim wa ‘alaa ali sayidina Ibroohiim. Wa barik ‘ala sayidina Muhammad wa ‘ala ali sayidina Muhammad kama barokta ‘ala sayidinaa Ibrohiim wa ‘ala aali sayidina Ibroohiim. Fil ‘alamiina innaka hamidum majid.

Arti dan Terjemahannya

Ya Allah, limpahkanlah rahmat, pujian dan keagungan atas Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana Engkau limpahkan atas Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrohim.
Dan limpahkanlah keberkahan atas Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana telah engkau limpahkan atas Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Pemurah di alam semesta.

Baca juga : Sholawat Ummi

Keutamaan Sholawat Ibrahimiyah

Dalam sebuah hadist telah dijelaskan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda yang berbunyi sebagai berikut :

“Barangsiapa membaca sholawat Ibrahimiyah ini, maka aku akan memberikan kesaksian padanya di hari kiamat kelak dan aku akan menolong (memberi syafa’at) padanya”.

Sholawat Ibrahimyah mempunyai fadhilah dan khasiat yang luar biasa bagi yang mau mengamalkannya diantaranya adalah:

1. Hati akan terasa tenang, gembira dan lapang.
2.
Memperkuat hati (keyakinan)
3.
Akan mendapatkan Rahmat dan Keridhaan Allah SWT.
4.
Dapat terhindar dari godaan syetan
5. Dapat kemudahan
terkabul hajat
6.
Dapat terhindar dari berbagai fitnah orang yang zhalim.
7.
Dapat memperlancar jalannya rezeki
8. Dapat sebagai dao penyembuhan dari macam-macam penyakit
9. Dapat menumbuhkan cahaya hati dan wajah.
10. Dapat mempermudah segala urusa
n yang susah

Nah itulah sebagaian dari keutamaan, kahasiat dan fadilah dari sholawat ini, semoga dengan istiqomah dan kesungguhan hati dan tentu dengan selalu berharap pertolongan Allah dan juga syafaat Rosululloh saw bacaan sholawat ini dapat turun segala barokahnya. wallahu’alam.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan dalam pembahasan mengenai shalawat Ibrohimiyah, semoga bermanfaat.

Terima kasih dan wassallam.

Baca juga sholawat lainya:

Aisyah Istri Rasulullah

wahed234
1 min read

Arti Tawadhu

Dee
3 min read

Yang Membatalkan Sholat

Dee
4 min read