Sholawat Kamaliyah

1 min read

Sholawat Kamaliyah dan Keutamaannya lengkap dengan bacaan tulisan Arab, tulisan Latin dan arti terjemahannya.

Assalamu’alaikum.
Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi mengenai bacaan sholawat Nabi yakni sholawat Kamaliyah, lengkap dengan bacaan Arab, Latin dan artinya, nah untuk lebih jelasnya yuk simak saja langsung penjelasan di bawah ini.

Membaca sholawat atau bersholawat kepada kanjeng Nabi Muhammad Sholallohu ‘alihi wa salam merupakan perintah langsung dari Alllah swt, membiasakan banyak membaca sholawat kepada Kanjeng Nabi Saw, adalah sebuah prilaku yang menunjukan yang baik sebagai bukti umat beliau dan juga sebagai wujud taat atas perintah Allah Swt.

Ada banyak bacaan sholawat yang bisa kita baca dan setiap sholawat ini memliki keutamaan yang sangat luar biasa baik untuk kehidupan di dunia maupun.

Nah kali ini kami akan berbagi bacaan sholawat yang yang memiliki keutamaan yang sangat baik jika dengan dawan selalu kita baca baik setelah sholat lima waktu maupun di waktu- waktu yang baik lainnya, kali ini kami akan membagikan bacaan sholawat Kamilyah lengkap dengan tulisan Arab, Latin dan artinya.

Baca juga bacaan : Sholawat Thoriqoh

Bacaan Sholawat Kamaliyah

Dengan banyak membaca sholawat, semoga Allah akan memberikan pertolongan kepada kita semuanya baik di dunia begitu juga di akhirat kelak, aamiin.

Bacaan Arab

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهِ كَمَا لاَنِهَايَةَ لِكَمَالِكَ عَدَدَكَمَالِهِ

Bacaan Latin

Allahumma sholli wasallim wabarik’alaa sayyidinaa Muhammadin wa’ala aalihi kamaa lanihayata likamalika ‘adada kamaalihi.

Artinya

“Ya Allah, limpahkanlah rohmat dan keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, dan juga kepada keluarganya, sebagaimana tiada batas bagi kesempurnaan-Mu, sebanyak bilangan kesempurnaannya (Rasulullah sholallahu ‘alaihi wa sallam).”

Keutamaan Sholawat Kamaliyah

Berikut di bawah bawah ini adalah beberapa keutamaan atau fadilah dari sholawat kamiliyah.

  • Jika shoalwat kamiliyah ini di baca sehabis sholawat magrib sampai ingin menjelang waktu isya sebanyak 70 kali secara istiqomah secara terus menerus maka mudah-mudah akan diberikan kekuatan ingatan hafalannya dan tidak mudah lupa.
  • Sholawat kamiliyah ini jika dibaca sebanyak satu kali maka pahalanya atau ganjarannya sama seperti membaca sholawat sebanyak 10.000kali, dan jika dibaca sebanyak 700 kali maka mudah-mudahan Allah akan membebaskna dari api neraka.

Nah itulah sedikit dari beberapa khasiat dari sholawat kamilyah wallohu ‘alam, semoga bermanfaat.

Terima kasih dan wassalam.

Baca juga sholawat lainnya:

Aisyah Istri Rasulullah

wahed234
1 min read

Lirik Ya Abal Hasanain

wahed234
1 min read

Ya Robbi Antal Hadi

wahed234
1 min read