Sholawat Nuridzati

1 min read

Sholawat Nuridzati dan Keutamaannya lengkap dengan teks tulisan Arab, tulisan Latin dan arti terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Assalamu’alaikum.
Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi mengenai bacaan Sholawat Nuridzati yang memiliki banyak manfaat dan faedahnya bagi siapa saja yang mau mengamalkannya, tentu dengan bimbingan guru Musryid yang telah mempuni di bidangnya.

Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama penjelasn di bawah ini yang telah kami sediakan.

Baca juga: Sholawat Ibrahimiyah

Bacaan Sholawat Nuridzati

Berikut ini di bawah ini adalah bacaan sholawat Nuridzati lengkap dengan bacaan Arab, Latun dan juga disertai dengan artinya.

Bacaan Arab

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد النور الذات والسر الساري في سائر الاسماء والصفات وعلى آله وصحبه وسلم

Bacaan Latin

ALLAHUMMA SHOLLI WA SALIM WA BARIK ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN NURIDZATI WAS SIRRIS SAARI FI SAIRIL ASMAI WASH SHIFATI WA ALA ALIHI WA SHOBIHI WA SALIM

Artinya

Ya Allah berikan lah rahmat keselamatan serta berkah pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan rahasia yang mengalir pada seluruh nama serta sifat, dan berikanlah pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya serta para sahabatnya.

Baca juga: Sholawat Kamaliyah

Keutamaan Sholawat Nuridzati

Shalawat ini telah susunan oleh seorang ulama besar dan juga merupakan seorang pendiri thoriqot Syadziliyah yakni Imam Abu al-Hasan Asy-Syadzili.

Dalam dawuhnya syekh Imam Syadzili telah mengatakan membaca shalawat nuridzati satu kali setara dengan 100.000 dengan membaca sholawat yang lainnya.

Sholawat satu ini terdapat keutamaan dan juga faidah yang sangat luar biasa besar diantaranya sebagai berikut:

Diberikan keberkahan Rezeki

Membacanya sholawat ini dengan sebanyak 3 kali setelah sholat fardlu maka insyaAllah akan mendapat keberkahan rezeki.

Pelindung dari Marabahaya

Membaca sholawat ini ketika hendak bepergian, maka insyaAllah akan diberikan perlindungan dari gangguan seperti kerusuhan, perampokan dan lain sebagainya.

Dengan itu sebelum keluar rumah hendaknya, bacalah sholawat ini minimal 1kali, lalu dilanjutkan dengan membaca kalimat “laa haula wa laa quwwata illa billah” 1 kali, insyaAllah akan diberi perlindungan oleh Allah sampai tiba dirumah kembali.

Menjauhkan Dari Bencana

Faedah lain dari sholawat nuridzati yaitu dapat menjauhkan dari bencana, Membaca sholawat ini setelah sholat magrib dan subuh paling sedikit 3 kali, maka insyaAllah akan dapat penjagaan dari Allah dari berbagai macam bencana.

Pelindung Dari Perbuatan orang Jahat

Dengan membaca sholawat ini satu kali dengan penuh rasa keyakinan, lalu tiupkan pada sebuah kerikil, kemudian sentilkan ke arah kepada orang yang hendak berbuat jahat, insyaAllah niat jahat orang tersebut akan hilang.

Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit

Niat yang utama tetap memohon pertolongan kepada Allah agar dengan wasilah sholawat ini Allah berkenan menyembuhkan penyakitnya.

Lalu bacalah shalawat nuridzati ini pada sebuah gelas yang berisi air putih, untuk jumlah sholawat yang dibaca bisa sebanyak tiga kali, tujuh kali, dua puluh satu kali dan boleh samapi 41 kali disesuaikan dengan kemantapan hatinya masing-masing.

Kemudian tiupkan ke air putih yang di dalam gelas tadi, lau di minumkan, insyaAllah dengan izin Allah akan diberikan kesembuhan.

Nah itulah sedikit dari beberapa khasiat keutamaan shalawat Nuridzati, wallahu ‘alam.

Demikianlah yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih dan wassallam.

Baca juga bacaan sholawat lainnya:

Aisyah Istri Rasulullah

wahed234
1 min read

Arti Tawadhu

Dee
3 min read

Yang Membatalkan Sholat

Dee
4 min read