Sholawat Syifa

1 min read

Sholawat Syifa – Sholawat atau sholawat Tibbil Qulub lengkap dengan tulisan Arab, tulisan Latin dan arti terjemahannya serta keutamaan juga dilengkapi dengan video.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi mengani lirik atau bacaan sholawat yang bernama ”Sholawat Syifa”.

Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak langsung tulisan yang sudah kami siapkan untuk sahabat semuanya.

Shalawat Syifa atau juga yang disebut Sholawat Tibbil Qulub rasanya sudah tidak asing bagi kita mendengarnya, namun tidak sedikit pula yang belum hapal dengan bacaan sholawat ini.

Sholawat ini biasanya sering dilantunkan oleh group sholawat dan qosidah namun tidak sedikit juga dikumdangkan di sebgaian daerah yang banyak kita dengar setelah selesai adzan sambil menunggu waktu sholat sholawat ini di kumandangkan.

Sholawat syifa jika di maknai artinya adalah penyembuh (syifa), sedangkan sholawat tibbil qulub dapat diartikan obat hati.

Nah jadi dapat diartikan secara keseluruhan shalawat ini adalah sholawat yang bermanfaat dan mempunyai keutamaan sebagai penyembuh.

Para Ulama dan Kyai telah mengajarkan dan menyarankan bahwasannya sholawat ini dapat dipergunakan sebagai penyembuh. Dengan cara mengamalkan secara istiqomah dan bersungguh-sungguh insyaAllah sholawat ini bisa sebagai wasilah untuk kesembuhan penyakit yang sedang dialami, namun tentunya dengan pertolongan Allah Swt.

Berikut di bawah ini kami tuliskan bacaan Shalawat Syifa lengkap dengan tulisan Arab, latin dan artinya.

Bacaan Sholawat Syifa

Baca juga:

Berikut di bawah ini kami tuliskan untuk sahabat bacaan Shalawat Syifa lengkap dengan tulisan Arab, latin dan artinya.

Tulisan Arab

Tulisan Latin

Allahumma Sholli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad
Thibbil Quluubi Wa Da waa-Iha
Wa ‘Aafiyatil Abdaani Wa Syifaa-Iha
Wa Nuuril Abshoori Wa Di yaa-Ihaa
Wa ‘Alaa Alihi Wa Shohbihi Wa Sallim

Artinya

Duhai Allah Limpahkan Kesejahteraan Kepada Baginda Nabi Muhammad shallallhu alaihi wa sallam.
Sang obat dan penyembuh hati kami.
Penyehat badan dan penyembuhnya.
Penerang penglihatan dan cahayanya.
Dan limpahkan kesejahteraan itu kepada keluarga dan para sahabatnya, serta limpahkanlah keselamatan atas mereka.

Video

Baca juga: Lirik Sa’duna Fiddunya

Keutamaan Shalawat Syifa

  • Sholawat ini bisa menjadi penerang hati dan kesehatan lahir batin, dengan cara membaca sholawat ini sebanyak 7 x, 21 x, 41 x atau 313 x setiap malam secara dawam.
  • Bacalah sholawat ini sebanyak 7 x, dan setiap satu membaca tiupkan ke dalam satu gelas air, sampai tujuh kali membacanya lalu airnya diminumkan Insya Allah jika mengalami sakit perut akan merasa hilang.
  • Sholawat ini bisa menghilangkan rasa was-was, bingung,tidak tenang dan sebagainya, caranya dengan membaca sholawat ini sebanyak mungkin maka InsyaAllah akan diberikan titik terang.
  • Membaca sholawat ini dengan istiqomah setelah sholawat melaksanakan sholat wajib, insyaAllah akan terhindar dari berbagai macam penyakit, tentunya dengan izin Allah.

Nah itulah sebgaian dari keutamaan dari sholawat syifa, namun dalam pengamalan sholawat ini agar lebih baiknya mintalah bimbingan dari para guru yang mengerti akan hal ini, agar dalam pengamalanya tidak gagal paham.

Nah itulah sedikit ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai sholawayt tibbil qulub, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita bersama, aamiin.

Terima kasih dan wassallam.

Lihat juga lirik sholawat lainnya:

Lirik Ya Uhailal Hubb

wahed234
1 min read

Fi Sulaima Wa Hawaha

wahed234
1 min read