Translator Bahasa Jawa

1 min read

Translator Bahasa Jawa – Indonesia adalah negara dengan suku bangsa terbanyak, jadi kita patut bangga dengan aneka ragam suku bahasa yang ada negara tercinta ini salah satunya adalah suku jawa yang menjadi salah satu suku terbesar yang ada di bumi nusantara ini, tersebar ke penjuru daerah dari sabang sampai mauroke. Sehingga banyak yang penasaran serta ingin mempelajari bahasanya lewat alat bantu kamus bahasa jawa atau bantuan translate bahasa jawa jika kamu ingin mempelajari atau belajar bahasa jawa.

Translator Bahasa Jawa
Translator Bahasa Jawa

Untuk mempelajari bahasa jawa sangat mudah dikarenakan beberapa kata dalam Bahasa Jawa juga merupakan serapan dari bahasa Indonesia. Bahasa jawa sendiri mempunyai tingkatan yang berbeda-beda mulai dari jawa krama halus, krama inggil, serta jawa ngoko.

Untuk kalian yang sedang mempelajari Bahasa Jawa, kami akan memberikan sebuah alat bantu untuk menerjemahkan atau translate Bahasa Jawa ke Indonesia, langsung saja kalian bisa menggunakan alat bantu dibawah ini sob.

Kamus/ Translate Bahasa Jawa :

Dibawah ini merupakan rekomendasi kamus online yang dapat membantu kamu untuk dapat mempelajari bahasa jawa dengan mudah, aplikasi translate bahasa jawa ini sudah kami ujicoba akan tetapi sebaiknya walaupun aplikasi ini dapat membantu menerjemahkan bahasa jawa baik jawa Krama Alus ,Madya, Inggil ke Ngoko ke dalam bahasa Indonesia sebaiknya anda dapat mengkoreksi kembali hasil dari translate aplikasi online yang kami rekomendasikan ini.

  1. Translator Bahasa Jawa
  2. Translator Bahasa Jawa Lengkap

Bahasa Jawa yang didukung oleh aplikasi penerjemah/ translate Jawa di atas mencangkup beberapa bahasa diantaranya krama (tingkatan) yang ada di dalam Bahasa Jawa, seperti:

  1. Bahasa Jawa Krama: Ini merupakan tingkatan dari Bahasa Jawa yang halus atau sopan
  2. Bahasa Jawa Kramantara: Merupakan tingkatan Bahasa Jawa yang berbentuk krama namun dicampur dengan Bahasa jawa Inggil.
  3. Bahasa Jawa Wredha-Krama: Merupakan Bahasa Krama digunakan untuk orang yang sudah tua/dewasa.
  4. Bahasa Jawa Krama Pasar: Merupakan bahasa krama dalam bentuk lisan.

Semoga artikel Translator Bahasa Jawa  yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mempelajari bahasa jawa, sampai berjumpa kembali di artikel kami selanjutnya.